Jumat, 15 Mei 2015

Wanita Ini Punyai Rambut Dreadlock Terpanjang di Dunia



Apa yang membuat Asha Mandela bertahan hidup setelah mengalami dua serangan jantung, kanser, dan dua kali stroke? Menurutnya, rambutnya.

"Memotong rambut saya sama saja dengan bunuh diri. Saya akan merasa seperti zombie," ujar perempuan dengan rambut dreadlock terpanjang di dunia itu kepada Daily Mail.

Perempuan berusia 50 tahun yang tinggal bersama suami dan dua anaknya di Atlanta mengaku berhenti memotong rambut saat dia berusia sekitar 20 tahun.

"Saya mula melebatkan rambut saya pada 25 tahun lalu selepas saya mengalami sebuah mimpi," ungkapnya.

Saat keluar rumah, Mandela harus membawa rambutnya yang mempunyai berat setengah kilogram itu menggunakan gendongan bayi.

Mandela merawat rambaut dreadlocknya dengan hati-hati. Dia mencuci rambutnya seminggu sekali dan memberinya conditioner dari minyak rambut. Setelah meramas, rambut Mandela memerlukan masa dua hari penuh untuk kering sepenuhnya.

Pada 2008, Mandela menjadi orang pertama yang masuk Guinness World Record untuk rambaut dreadlock terpanjang di dunia dengan saiz lebih dari 6 meter. Pada 2010, Guinness memutuskan untuk menutup kategori itu sehingga Mandela menjadi orang pertama dan terakhir yang memegang rekod itu







0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive